RSUD Andi Makkasau Parepare Sosialisasikan Peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PAREPARE- Manajemen RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, melaksanakan sosialisasi pembinaan dan penguatan jejaring rujukan kesehatan Ibu dan Anak, Kamis 22 september 2022.

Kegiatan dilaksanakan di aula lantai 2 RSUD Andi Makkasau Parepare. Adapun peserta pada pelatihan ini hadir masing-masing perwakilan dari Dinas Kesehatan, puskesmas se-Kota Parepare, klinik khadijah, Rumah sakit dokter Hasri Ainun Habibie, rumah sakit Sumanti, rumah sakit Fatimah, Rumah sakit IA Ananda Trifa, dan Call Center terpadu 112.

Ketua Panitia, Kurnia Basra, yang juga Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Parepare, menjelaskan bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak khususnya pencegahan stunting.

“Kita berharap jejaring rujukan RSUD Andi Makkasau Parepare nantinya dapat lebih sepaham dalam menemukan diagnosis, indikasi penyakit, tindakan pra rujukan ataupun kegawatdaruratan dalam melakukan stabilisasi sebelum mengantar ke rsud sehingga lebih awal mencegah kecatatan pada bayi,” jelasnya.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC