Kejati Sulselbar Periksa Sekkot Makassar, Ibrahim Saleh Terkait Kasus Damkar

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh,  Senin (21/11/2016) telah  diperiksa oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar, terkait laporan adanya dugaan korupsi pengadaan 28 unit mobil pemadaman kebakaran Makassar (Damkar).

Hal ini dibenarkan oleh Kasipenkum kejati, Salahuddin, saat ditemui di kantornya.

“Benar tadi Sekkot  Makassar, Ibrahim Saleh diperiksa untuk dimintai keterangan terkait dugaan korupsi pengadaan mobil damkar,  ini masih tahap penyelidikan. Orang – orang  yang dipanggil ini hanya dimintai keterangan,” ujar Salahuddin.

Selain Ibrahim Saleh, hari ini Kejati juga memeriksa dua orang lainya, yaitu Staf Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Shanty K Wardani dan Kepala Seksi Pembangunan Perumahan, Thelma Aredea.

Sebelumnya, Kejati sudah memerika Kadis damkar,  Imran Samad dan juga Kabid Sarana Damkar Makassar, Ibrahim.

“Kasus ini berawal dari laporan oknum masyarakat. Dalam laporan tersebut dikatakan bahwa tahun 2015 Pemprov mengadakan proyek pengadaan mobil damkar sebanyak 28 unit. Tetapi baru satu tahun, mobil damkar sudah banyak yang rusak,” kata Salahuddin.

Ia menambahakan, saat ini pihak Kejati masuk melakukan penyelidikan perihal kebenaran dugaan korupsi pengadaan mobil damkar.

“Masih di tahap penyelidikan, gunanya untuk mengetahui apakah memang benar adanya korupsi atau tidak,”ungkapnya (*)

 

Pemkot Makassar SC