Legislator Sulsel, JRM Minta Pemprov Buka Lahan Ekonomi Baru

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan memiliki waktu yang kian mepet untuk membahas Rancangan Anggaran Pokok Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2020.

Sesuai Peraturan Kemendagri, DPRD memiliki batas waktu mengesahkan RAPBD hingga 30 November 2019 nanti.

Mepetnya pembahas ini, ketua Komisi D DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontang (JRM) meminta kepada Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bermitra dengan Komisi agar Fokus membahas pembangunan  Infrastruktur dan pembukan lahan ekonomi baru Sulawesi Selatan.

Menurut JRM bembenahan infrastruktur itu perlu dilakukan mengingat Sulsel kawasan penyangga Ibu Kota Baru dari Kaltim.

“Kami meminta OPD yang bermitra dengan Komisi agar Fokus membahas pembangunan¬† Infrastruktur. mengingat Sulsel kawasan penyangga Ibu Kota Baru dari Kaltim. Sulsel harus siap pemindahan dengan pemindahan ibu kota baru itu,” ujar JRM, Jumat (22/11/2019).

Selain JRM juga meminta agar para OPD Fokus membahas pembukaan pertumbuhan ekonomi baru misalnya kawasan Destinasi wisata baru untuk mendukung peningkatan pendapat asli daerah (PAD). ini yang harus dilakukan Sulsel, ini juga bisa menamban penghasilan masyarakat dan dapat mengkatkan kesejahteraan,” tutup JRM.(*)

Andi Muhammad Fadli