Danny Pomanto Imbau RT/RW Hingga Camat Kawal Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, di Tribun Lapangan Karebosi, Kamis (22/12/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana. Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jelang Natal dan Tahun Batu 2023 itu dihadiri seluruh Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar.

Pada kesempatan itu, Danny mengingatkan seluruh jajaran pemerintah kota mulai RT/RW, Lurah, Camat hingga pelaku ekonomi untuk mengawal Natal dan Tahun Baru 2023.

“Mari kita mengawal kota ini menghadapi Natal dan Tahun Baru 2023. Baik dari sektor ekonomi maupun sektor keamanan,” kata Danny Pomanto.

Ia juga mengingatkan semua orang tua melalui Program Jagai Anakta’ untuk selalu mengawal dan menjaga buah hatinya. Khususnya pada momentum perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Mari kita menjaga lingkungan kita masing-masing, dan semua orang tua mengontrol anaknya. Insya Allah Tahun Baru kali ini menjadi Tahun Baru yang lebih baik, lebih optimis, dan terus membangun Kota Makassar,” ucapnya.

Sementara, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dalam amanatnya menyampaikan bahwa Operasi Lilin 2022 jelang Natal dan Tahun Baru berlangsung selama sebelas hari mulai 23 Desember – 2 Januari 2023.

“Jadi gelar pasukan ini merupakan pengecekan akhir, baik itu kesiapan personel maupun sarana dan prasarana sehingga diharapkan pengamanan terselenggara dengan optimal,” ungkap Irjen Pol Nana Sudjana.

Diketahui, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 mengerahkan 4.580 personel. Yakni, 2.429 personel kepolisian dan 2.151 personel dari instansi terkait.

Pangkep SC