Wujudnya Kota Inklusi di Kota Makassar, dr. Udin Shaputra Malik : Dibutuhkan Kolaborasi Berbagai Pihak Khusus Pemerintah dan Masyarakat

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kegiatan yang bertema “Bangkit bersama membangun bangsa menuju Makassar Kota Inklusi yang nyaman untuk semua”. Berlangsung di Maxone Hotel, Kamis 22 Desember 2022.

Acara ini dibuka langsung oleh Ibu Aulia Irsyad, S. STP., M. Si selaku Kepala Dinas Sosial Kota Makassae, turut hadir pula dr. Udin (Forum Kemanusiaan Kota Makassar), Zaki Miftahul Faza (Pekerja Sosial Profesional), Ustadz Erwin (Dewan Masjid Sulsel), dan Bapak Bambang Permadi (Ketua Penyandang Disabilitas Indonesia Sulsel) sebagai pembicara dalam talkshow.

dr. Udin Shaputra Malik sebagai salah satu pembicara talkshow menyampaikan “untuk mendukung Kota Makassar menjadi kota inklusi pembangunan infrastruktur tidak hanya pada infrastruktur fisik namun harus dibarengi dengan infrastruktur sosial dan tentunya dibutuhkan kolaborasi berbagai pihak khusus pemerintah dan masyarakat”

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2022, dihadiri oleh 150 peserta yang berasal dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak(LKSA), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Organisasi Sosial dan Relawan Sosial. Selain talkshow, juga dilakukan pameran sosial yang isi oleh LKS, LKSA dan Penyandang disabilitas.(*)

Pangkep SC