Dana Pemilu RT-RW di Makassar Sebesar Rp800 Juta

Iskandar Lewa, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Pemkot Makassar.
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pemilihan umum (Pemilu) Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) akan segera dilaksanakan pada tanggal 26 Februari 2017 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat, Iskandar Lewa, saat ditemui disela waktu pertemuan pembahasan Perwali 72 tahun 2016 tentang pemilihan RT RW.

Pada pemilu RT RW nanti, kita menghabiskan 800 Juta yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2017 yang diperuntukan untuk biaya pemilihan, pelantikan dan honor panitia.

“Total anggaran itu 800 Juta yang sumbernya dari APBD 2017 yang diperuntukan untuk biaya pemilihan, pelantikan dan honor panitia,” jelasnya.

Lebih lanjut, Iskandar Lewa menambahkan, sebanyak 998 RW dan 4971 RT akan dipilih langsung oleh warga. Untuk pendaftarannya sendiri, pihak panitia akan mulai membuka pendaftaran calon pada tanggal 15 sampai 17 Februari dan akan dilantik pada awal bulan Maret 2017 mendatang.

“Kita mulai buka pendaftaran calon pada tanggal 15-17 Februari nanti, dan pelantikan akan dilakukan pada awal bulan Maret mendatang,” tambahnya.

 

Andi Muhammad Fadli