Zulkifli Zain Hampir Pasti Jadi Ketua Golkar Sidrap

Ketua DPRD Sidrap mendaftakan diri sebagai calon ketua DPD II Golkar Sidrap. (int)

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap Zulkifli Zain, hampir pasti akan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Sidrap melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang dijadwalkan pada Selasa, 24/01/2017.

Pelaksana Tugas (plt) Ketua DPD II Golkar Sidrap Abdillah Natsir tak menampik, jika Zulkifli Zain memiliki peluang besar menggantikan RMS yang telah pindah ke Partai NasDem. Apalagi hingga senin, baru Zulkifli satu-satunya kader yang mendaftarkan diri sebagai Ketua DPD II Golkar Sidrap.

“Saya sudah mendapatkan laporan, kalau pendaftar saat ini baru satu orang yakni, Ketua DPRD Sidrap Zulkifli Zain, Saya dengar banyak kader muda yang mau mendaftar, termasuk juga wakil bupati, tetapi sampai sekarang baru satu orang yang mendaftar ” kata Abdillah melalui sambungan telepon.

Jika nantinya Zulkifli menjadi calon tunggal, besar peluang ketua DPRD Sidrap ini akan menjadi ketua secara aklamasi.

“Makanya kita tunggu saja dulu siapa tahu masih ada yang mendaftar. Kalau memang hanya satu yang mendaftar, maka kita akan tetapkan menjadi Ketua DPD II Golkar Sidrap secara aklamasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rusdi Masse (RMS) mundur dariĀ  jabatannya sebagai Ketua DPD II Golkar Sidrap dan pindah partai menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Sulsel. (SO)

PEMKOT-Makassar