Hasil Mubes, Pilih  Syafruddin Dondink Sebagai Ketua ABF 

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – AB Family Adalah perkumpulan Pengemudi Taxi Daring yang awal mulanya dipertemukan di suatu tempat dimana para driver online tersebut dalam rutinitas kesehariannya bersama-sama berkumpul (ngetem) di suatu tempat di kota Makassar. Karena rutinitas tersebut dan seringnya berkumpul dan bertukar fikiran, pengalaman, bahkan saling membantu ketika terjadi kendala di jalan sehingga terjalin keakraban diantara driver online tersebut layaknya saudara meski tak sedarah.

Di dasari oleh hal tersebut, yang semula berawal dari perkumpulan biasa, dengan dilandasi semangat kebersamaan guna meningkatkan rasa persaudaraan sesama driver online, maka pada tahun 2019 terbentuklah sebuah wadah dan organisasi yang bernama AB Family (ABF) Makassar yang selanjutnya dipersatukan sebagai wadah yang telah diatur dalam sebuah AD/ART Komunitas dimana para anggotanya mempunyai visi dan misi yang sama.

Pada kegiatan Mubes ketiga yang persis diadakan pada Jumat (22/01) ini dihadiri oleh founder dan anggota ABF Makassar. Acara diawali dengan pembukaan, sambutan ketua terdahulu, sesi 1 pembahasan finalisasi kegiatan milad kedua (2nd anniversary). Dilanjutkan ke sesi 2 yaitu pemilihan Ketua Umum periode 2021-2022.

Namun, sebelum seluruh rangkaian acara dimulai, terlebih dahulu diadakan musyawarah untuk menentukan Pemimpin Sidang Mubes ke-III ABF Makassar 2021 dan terpilihlah Whito Rindzqhaf dan Pasya Black.

Mengenai agenda kegiatan milad kedua (2nd anniversary) berjalan dengan hangat, juga penuh kekeluargaan. Musyawarah yang baik, hingga antusias para anggota yang turut berkontribusi memberikan masukan positif yang pada akhirnya disepakati secara final kegiatan tersebut digelar di Bira Bich pada tanggal 23-24 Januari 2021 dengan tema 2nd Anniversary dan Family Gathering ABF Makassar yang mana pesertanya melibatkan seluruh insan ABF (anggota dan keluarganya) yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi seluruh keluarga ABF.

Selanjutnya, agenda acara disambung dengan pemilihan Ketua Umum melalui mekanisme pemungutan suara yang dilakukan oleh semua anggota. Karena tidak semua hadir, maka diputuskan untuk anggota yang datang hari itu berhak mendapatkan satu suara, sementara yang berhalangan hadir hanya memperoleh setengah suara.

Untuk kandidat, terpilih Syafruddin Dondink yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen dan Muh Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Penasehat.

Usai pemungutan suara, dinyatakan secara sah pada Jumat (22/01) pukul 16.00 WITA bahwa Ketua Umum ABF Makassar periode 2021–2022 adalah Syafruddin Dondink yang memperoleh suara sebesar 75%. Syafruddin Dondink merupakan Ketua Umum terpilih yang menggantikan Ketua Umum periode sebelumnya yaitu Whito Rindzqhaf yang telah habis masa jabatannya dan tidak lagi mencalonkan dirinya sebagai kandidat ketua umum.

Pada akhirnya, kegiatan Mubes ABF Makassar Ke-III berakhir dalam suasana yang hikmat dan penuh dengan rasa persaudaraan, serta suka cita. Rangkaian acara pun berjalan sesuai agenda.

“Selamat kepada Syafruddin Dondink semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan bisa membawa ABF Makassar lebih baik kedepannya serta mampu bersinergi dengan Forum dan Komunitas Driver Online lainnya yang ada di kota Makassar” dan ABF sebagai Garda Terepan Perjuangan Driver Di Makassar.. Demikian harapan yang diungkapkan oleh Whito Rindzqhaf.

Hal senada diungkapkan oleh Syafruddin Dondink, ia berharap “agar seluruh anggota bisa bekerja sama dan mendukung saya sepenuhnya agar bisa memberikan kontribusi yang maksimal dan membawa ABF lebih baik kedepan” ungkapnya.

Ketua Aliansi Driver Online Individu “Moja” Makassar Turut Mengucapkan Selamat Kepada om Syafar Yang Telah Sukses terpilih sebagai Ketua Baru ABF Community, Semoga ABF bisa terus memperjuangkan Aspirasi Driver online dan tetap Solid dan Kompak.(*)

PEMKOT-Makassar