ACC : Kepergian Kajati Hidayatullah Tinggalkan Banyak PR

Wakil Direktur ACC Sulawesi, Abdul Kadir Wokanubu.
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Direktur ACC Sulawesi, Abdul Kadir Wokanubu, mengatakan kepindahan Kajati Sulselbar, Hidayatullah masih meninggalkan bahayak pekerjaan Rumah. Pasalnya, masih banyak kasus-kasus korupsi yang belum diselesaikan selama Hidayatullah menjabat sebagai Kajatj Sulselbar.

“Kami melihat ada beberapa kasus  yang tidak ditangani secara maksimal. Dan ada beberapa kasus mandek yang tidak optmial dalam penuntasan,”ujar Kadir.

Dirinya mencontohkan kasus tersebut adalah kasus pasar lakessi, kasus logistik KPU, kasus Lab wajo, PLTMH Luwu Timur dan lainya.

Selain itu pihaknya juga menganggap bahwa kasus-kasus yang melibatkan orang-orang yang berpengaruh tidak ditanganni secara serius.

Ia berharap Kajati Sulselbar  yang baru mampu menuntaskan kasus yang tidak sempat diselesaikan oleh Hidayatullah.

“Harapan kami, Kajati yang baru mampu membuat komitmen dalam  pemberantasan korupsi. Kami juga berharap berharap Kajati baru menempatkan kasus korupsi sebagai agenda prioritas,”imbuh Kadir.

Seperti diberitakan kemarin, Kajati Sulselbar, Hidayatullah dimutasi menjadi inspektor tingkat satu pada Kejaksaan Angung. Ia akan digantikan oleh mantan Kajati Maluku, Jan S Maringka.

 

Andi Muhammad Fadli