Tahun ini Pemkab Toli – toli Cangkan Tanam Cabai 485 Hektare

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura kabupaten Toli- toil, Rustam Rewa telah mengunjungi salah satu lokasi pencangan gerakan tanam cabai di Desa Buntuna, Kecamatan Baolan, Kamis (23/02/2017)

SUARACELEBES.COM, TOLI-TOLI – Untuk meningkatkan produksi cabai Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura kabupaten Toli- toli,  terus mengerakkan para petani melakukan gerakan tanam cabai, yang juga merupakan program nasional kementerian pertanian.

Kamis, (23/02/2017) Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura kabupaten Toli- toil, Rustam Rewa telah mengunjungi salah satu lokasi pencangan gerakan tanam cabai di Desa Buntuna, Kecamatan  Baolan.   Dalam kesempatan itu Rustam mengajak para petani agar menanam cabai dengan memanfaatkan lokasi yang ada.

“Untuk di lahan ini dengan spot-spot yang ada kita sudah tanami cabai seluas setengah hektare. Dan ini persiapan untuk panen pada bulan Ramadhan mendatang,”Kata Rustam.

IMG_1640

Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura kabupaten Toli- toli, akan terus menggalakkan gerakan tanam cabai tersebut ke sejumlah daerah di Toli-toli. Pasalnya cabai adalah salah satu pengerak ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Gerakan  tanam cabai ini akan terus disosialisasikan ke masyarakat, dengan harapan mereka bergerak menyukseskan program ini. Setidaknya kabupaten Toli-toli bisa suplay Cabai ke daerah lain,”harap Rustam.

Tahun 2017 ini Pemerintah kabupaten (Pemkab) Toli-toli canangkan tanam cabai dengan luas lahan 485 hektare yang tersebar di sejumlah daerah. Untuk  cabai besar  seluas 138 hectare dan cabai rawit 347 hectare. Selain itu Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura kabupaten Toli- toli juga cangkan tanam  bawang merah seluas 75 hectare.(*)

PEMKOT-Makassar