Yusniar Kapok Gunakan Media Sosial

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Yusniar seorang ibu rumah tangga yang menjadi terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik anggota DPRD Jeneponto mengaku tidak akan pernah lagi bermain Facebook.

Hal ini dikarenakan ia merasa trauma dan tak menyangka bahwa status Facebook bisa menyeretnya ke meja hijau.

“Saya trauma main Facebook. Kedepanya saya tidak akan pernah lagi pakai Facebook dan media sosial lainya. Untuk hp pun, mungkin saya akan gunakan hp yang biasa, yang hanya sebatas untuk telfon dan sms,”ujar polos Yusniar usai sidang pembacaan pledoi, Rabu (22/2/2017) di pengadilan negeri Makassar.

Menurut pengakuan Yusniar proses pengadilan yang sedang dia jalani saat ini smagat menguras batin maupun fisik Yusniar.

“Setiap kali saya berkeliling jualan kue saya selalu ditanya sama orang soal kasus saya. Ada yang beri suport ada juga yang sekedar bertanya. Ada juga yang bilang kalau kasus saya mirip kasus pembunuhan, karena lama sekali proses sidangnya,”ungkap Yusniar.

Yusniar mengatakan dirinya masih tidak percaya bahwa statsus Facebook nya bisa menjadi perkara semacam ini. Padahal dalam status facebooknya dia tidak menyebut nama dan tidak bermaksud mencemarkan nama baik siapapun. Ia pun berharap kasus ini segera selseai dan ia divonis bebas.

“Harapan saya semoga bisa bebas. Karena sejujurnya saya tidak ada maksut untuk mencemarkan nama baik. Saya juga tidak menyangka kalau kata ‘tolo’ bisa dipermasalahkan. Kata-kata itu adalah bahasa sehari-hari yang digunakan di lingkungan saya,”papar perempuan yang kesehariannya menjual kue ini.

Yusniar dilaporkan ke polisi oleh anggota DPRD  Kabupaten Jeneponto, Sudirman Sijaya. Sudirman merasa nama baiknya tercemar lewat status yang di tulis Yusniar.

 

PEMKOT-Makassar