Museum BJ. Habibie di Parepare Rampung, Ini Kata Walikota Parepare

PDAM Makassar

SUASARCELEBES.COM, PAREPARE – Proses Pembangunan Museum Baharuddin Jusuf (BJ) Habibie di Kota Parepare telah rampung. Gedung itu nantinya menjadi tempat penyimpanan beberala benda koleksi serta penghargaan yang dimiliki presiden RI ke 3 tersebut.

Hal itu dikatakan Wali Kota Parepare HM. Taufan Pawe. (22/2/2021).

“Pembangunan Museumnya telah selesai dibangun, dan kita akan segera tata untuk difungsikan sebagai museum yang nantinya akan diisi berbagai koleksi, penghargaan dan barang pribadi Habibie,” ucap Taufan Pawe.

Taufan menuturkan, sesuai dengan hasil diskusi anak BJ Habibie yakni Ilham Habibie, museum ini nantinya juga akan dijadikan sarana Pendidikan bagi masyarakat.

“Hasil diskusi bersama anak BJ Habibie yakni Ilham Habibie, beliau menginginkan Museum ini dijadikan sarana Pendidikan sehingga kedepan diharapkan bisa melahirkan pemikir-pemikir yang baru untuk kemajuan bangsa dan negara,” terangnya.

Taufan Pawe menjelaskan, hadirnya museum Habibie ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Parepare terhadap jasa-jasa mendiang Bapak Baharuddin Jusuf Habibie semasa hidup.

“Museum ini satu-satunya di Indonesia dan kita jadikan museum ini sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota Parepare atas jasa-jasanya semasa hidupnya,” tutup Taufan Pawe.(*)

Pemkot Makassar SC