Tambah Akses Jalan, Pemkot Parepare Bangun Jembatan Kembar di Sumpang Minangae

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare Taufan Pawe berencana menambah akses jalan bagi masyarakat di Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya dengan membangun jembatan kembar di Sumpang Minangae.

Taufan Pawe menjelaskan, akses utama jalur Trans Sulawesi di Parepare Jalan Bau Massepe tepatnya di jembatan Sumpang Minangae sudah sangat tidak memadai. Mengingat banyak pengendara yang berlalu lintas dijalur tersebut.

“Jembatan Sumpang Minangae kini berumur 43 tahun. Sudah sangat sempit dengan lebar hanya 7 meter sehingga sering macet. Tentu ini sangat mengganggu kita. Terutama mengganggu perekonomian Sulsel pada umumnya,” kata Taufan Pawe dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 23 Maret.

Rencana pembangunan jembatan kembar di Sumpang Minangae telah dilelang melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Parepare. Nilai pagunya yang dianggarkan sebesar Rp991 juta untuk APBD 2021.

Jembatan yang direncanakan mulai dibangun tahun 2021 ini juga diproyeksi mampu menunjang operasional stasiun besar kereta api di Lumpue. Dengan estimasi dari panjang jembatan yang direncanakan berkisar 125 meter. (*)

 

Pemkot Makassar SC