banner dprd mkassar

Bimbingan Teknis Sertifikasi Pendidik Bagi Dosen di Universitas Hasanuddin

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan “Bimbingan Teknis Sertifikasi Pendidik Bagi Dosen dalam Lingkup Universitas Hasanuddin” di Auditorium Prof. A. Amiruddin pada hari Selasa, 19 Maret 2024, pukul 09.00 WITA.

Acara ini dihadiri oleh para dosen dari berbagai fakultas di Unhas dengan tujuan memberikan pemahaman mendalam mengenai proses sertifikasi pendidik bagi para pendidik di lingkup universitas.

Dr. dr. Idar Mappangara, Sp.PD, Sp.JP (K), Direktur SDM UNHAS, dalam pembukaan acara memberikan pengenalan mengenai sistem karir dosen. Beliau menekankan pentingnya pemahaman akan jabatan fungsional dan proses kenaikan pangkat yang tidak hanya bergantung pada pengajuan, tetapi juga melalui sistem yang telah ditetapkan.

Selanjutnya, Bapak Amra Tambung, S.Sos, MAP memberikan penjelasan teknis mengenai proses pendaftaran dan jadwal sertifikasi dosen, serta persyaratan dokumen yang diperlukan. Hal ini bertujuan untuk memudahkan dosen dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti proses sertifikasi.

Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum, dari WR Bidang SDM, Alumni, dan Sistem Informasi, turut memberikan penjelasan mengenai pentingnya sertifikasi dosen dalam karir akademik. Beliau menyampaikan harapannya agar para dosen memahami dan mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi proses sertifikasi, sehingga dapat menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman para dosen tentang pentingnya sertifikasi dalam meningkatkan profesionalisme mereka sebagai pendidik di lingkungan akademik.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *