banner dprd mkassar

Jadi Wasilah Sedekah Ramadhan, Tebar Ifthar Muslimah Wahdah Pusat Salurkan 10 Ribu Paket Buka Puasa

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Hilir mudik kendaraan paket buka puasa hadir di Klinik As-Shihah dekat Pusat dakwah Muslimah (PDM) Antang dengan membawa 10 ribu paket buka puasa yang akan disebar ke beberapa titik di Makassar, Jumat (22/3/2024).

Tim Sosial Muslimah Wahdah Pusat pun dengan sigap menyortir paket ifthar yang akan didistribusikan ke berbagai tempat.

Diantaranya 5.000 paket disalurkan di beberapa masjid, puskesmas, Rumah Belajar Kampung Savana, lembaga pemasyarakatan (Lapas), rumah tahfiz, anak jalanan, dan 5.000 paket lainnya disalurkan warga di sekitar PDM.

Kegiatan ini merupakan puncak Tebar Ifthar Akbar Nusantara yang serentak dilaksanakan di seluruh wilayah se-Indonesia.

Ustadzah Herlinda selaku Ketua Departemen Sosial Muslimah Wahdah Pusat mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk empati dari organisasi ini.

“Sebagai bentuk empati dan peran aktif Muslimah Wahdah kepada sesama utamanya kaum dhuafa dan yatim dengan berbagai ifthar keseluruh pelosok nusantara,” ujarnya.

Lebih lanjut, daiyah Muslimah Wahdah ini juga berharap melalui Tebar Ifthar ini menjadi wasilah untuk banyak sedekah di bulan Ramadhan.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada donatur karena telah mengamanahkan Muslimah Wahdah untuk membagikan sedekah sesuai dengan peruntukkannnya seperti kaum dhuafa ataupun fidyah.

“Mudah-mudahan ifthar ini menjadi wasilah terbaik sebagai amalan, dan menjadi wasilah ke jannah nya Allah. Semoga berkah dunia akhirat dan menjadi berkah di sisi Allah,” tuturnya dengan rasa haru melihat kepedulian terhadap sesama, Jumat (22/3/2024).

Sementara itu, salah satu titik penyebaran yaitu di kampung pra sejahtera, Rumah Belajar Citra Savana yang menyambut dengan gembira kegiatan Tebar Ifthar ini.

Dg Bunga misalnya mengucapkan syukur dengan kehadiran Tebar Ifthar ini. “Mudah mudahan lancar rezeki
Alhamdulillah dan bersyukur karena tidak beli lagi, tahun lalu juga dapat,” ujarnya kepada tim media, Jumat (22/3/2024).

Hal senada juga disampaikan dari salah satu jamaah Masjid An-Nur, Norma yang bersyukur dengan adanya ifthar untuk jamaah. “Alhamdulillah atas pemberian untuk buka puasa kepada jamaah di mesjid dan semoga bertambah banyak pahalanya,” tuturnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *