banner dprd mkassar
Sidrap  

Dari Eropa RMS Pantau Pasien Asal Sidrap di RS Wahidin

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM,MAKASSAR – Bupati Sidrap H. Rusdi Masse menelpon langsung Kadis Kesehatan Sidrap serta tim nya yang ada di Makassar untuk mengurus seorang pasien asal Sidrap yang tengah menjalani perawatan di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.

RMS yang juga ketua DPW Partai NasDem ini mendapat informasi bahwa ada siswa asal Sidrap yang menderita penyakit Leukimia yang butuh biaya perawatan.

Esa Maulana (16 tahun) adalah Siswa SMA negeri 1 Dua Pitue Sidrap yang menderita penyakit Leukimia. Ia sempat terjaring Katung lantaran orang tuanya tidak cukup biaya untuk membiayai perawatan di rumah sakit. Sempat menjalani perayaan di RS Sidrap dan Parepare lalu kemudian di rujuk ke rumah sakit Wahidin Makassar.

Bupati Sidrap Rusdi Masse yang saat ini sedang berobat di Eropa saat mengetahui ada warganya yang terkendala seperti ini, langsung menelpon Kadis Kesehatan Sidrap serta anggota DPRD Sulsel asal Kabupaten Sidrap. “Tolong Kadis Kesehatan, Pak Sekda atau SKPD lain, siapa yang ada di Makassar segera ke rumah sakit Wahidin untuk mengurus warga kita ini. Jangan sampai terlantar” pesan perintah RMS kepada SKPDnya.

Tak lupa pula RMS sebagai ketua DPW Partai NasDem menghimbau kepada anggota DPRD asal Sidrap agar menangani dan membantu Esa Maulana.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif yang kebetulan sedang di Makassar langsung me resfon himbauan ketuanya. Syahar sapaan Syaharuddin Alrif, Minggu 23 April mengaku telah mengunjungi putra dari pasangan Madong dan Diana itu. “Sudah aman bos. Saya sdh minta tolong sama direktur RSWS. Soal biayanya juga sdh aman. Dia butuh darah apheiresis A plus.Persiapan kemoterapi hari Rabu sdh bisa dilaksanakan” lapor Syahar kepada RMS.

Syahar mengaku terlepas dari perintah partai dirinya sebagai anggota dewan memiliki tanggungjawab moral terhadap masyarakat Sulawesi Selatan apalagi warga tersebut berasal dari daerah pemilihannya.

“Saya harus pertanggungjawabkan amanah rakyat. Termasuk saya telah menyampaikan salam dari Pak Bupati. Andai beliau di Makassar, belaiu pasti berkunjung ke sini tapi karena sedang menjalani pengobatan di RS Eropa,” ujar Syahar.

Madong, orang tua Esa sangat berterima kasih kepada Bupatinya serta Sahar yang juga anggota DPRD Sulsel. Madong merasa kaget karena secara tiba tiba ada anggota dewan yang langsung menemuinya di rumah sakit dan menjenguk anaknya yang sedang terbaring lemas. “Jujur ka, saya kaget. Anggota DPRD kunjungi kami orang kecil seperti ini” lirih Madong.

Dari pihak Pemda Sidrap sendiri Dinas Kesehatan dan Bagian Kesra telah menyatakan kesediaan membantu pasien ini. Saat ini tim dari dinas kesehatan dan bagian kesra akan segera ke Makassar untuk membantu meringankan keluarga Madong ini.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *