Ramadhan, Jam Kerja ASN Diperpendek

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR-Pemerintah Kabupaten Wajo akan memperpendek jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) saat bulan Ramadan. Pengurangan jam kerja ini dipastikan tidak akan mengganggu roda pemerintahan, karena pelayanan tetap berjalan seperti biasanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Firdaus Perkesi mengatakan, perpendekan jam kerja saat puasa juga sesuai dengan aturan yang ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB). Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada pegawai beribadah.

Menurutnya, kebijakan tersebut juga diberlakukan setiap tahunnya. Biasanya jam kerja pegawai berkurang 1 jam dibandingkan hari biasanya.

Jika biasanya PNS masuk kerja pukul 07.00 dan pulang pukul 14.00, maka selama bulan Ramadan, untuk hari Senin-Kamis pegawai masuk kerja pukul 08.00 dan pulang pukul 14.00 dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30. Sedangkan jam kerja pada hari Jumat dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00.

“Jadwal pengurangan jam kerja selama ramadhan sudah kami sebar ke instansi pemerintah melalui surat, kami menghimbau agar pegawai mematuhi jam kerja sudah diedarkan dan tetap disiplin selama bulan ramadhan. “pungkas Firdaus Perkesi.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC