banner dprd mkassar

Polri Pecahkan Rekor MURI, Jajaran Polda Sulsel Tanam Puluhan Ribu Pohon Secara Serentak

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Polda Sulsel bersama para personilnya melakukan penanaman pohon secara serentak dan Hybrid yang berlokasi di Paccerakkang, Kota Makassar, Rabu (23/08/2023).

Kegiatan yang bertajuk Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini ini dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel.

Kegiatan penanaman pohon secara serentak dan hybrid ini dilakukan oleh seluruh Kepala Kepolisian seluruh ASEAN.

Selain itu, Kapolri yang memimpin kegiatan penanaman pohon tersebut berada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini bertujuan untuk kehidupan para hewan dan menjaga agar tidak terjadi pemanasan global yang dilakukan pada 76 tempat yang berbeda.

Menurut Irjen Pol Setyo Boedi selaku Kapolda Sulsel sangat mengapresiasi penanaman pohon yang dilakukan secara serentak di Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan agar negara kita bisa mencegah terjadinya pemanasan global dan hal ini juga semoga bisa bermanfaat bagi warga yang berada di sekitar,” tuturnya.

Dia juga menambahkan, penanaman bibit buah yang diikutsertakan ini semoga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar agar bisa meningkatkan tingkat perekonomian yang ada di lokasi.

“Semoga tanaman buah yang ditanam ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, jika ini dilakukan secara berkelanjutan, bahkan bisa mengangkat perekonomian masyarakat,” tuturnya lagi.

Selain itu, Irjen Pol Setyo Boedi sangat mengapresiasi penanaman pohon ini karena telah mendapatkan penghargaan dari rekor MURI Indonesia dengan penanaman yang terbanyak yang dilakukan secara serentak.

“Khusus untuk jajaran Polda Sulsel, penanaman pohon yang dilakukan ini sebanyak 41.081 pohon dari berbagai jenis,” ujarnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *