Syukur Bijak Bulatkan Tekad Maju Bakal Calon Bupati Luwu

SUARACELEBES.COM – LUWU – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Luwu akan berlangsung tahun 2018. Namun bagi sebagian politisi, konstestasi lima tahunan itu sudah mesti dibangun sejak dini.

Beberapa di antaranya sudah mulai merajut benang komunikasi politik, membangun rumah konsolidasi tim, atau bahkan sudah mulai memanaskan mesin manuver politik. Perbincangan seni berkuasa sudah jadi menu harian penikmat, pengamat, dan pegiat politik di warung-warung kopi.

Syukur Bijak adalah salah satu nama dari beberapa tokoh politik yang sering diperbincangkan sebagai figur yang masuk dalam Pilkada nanti. Tak sedikit yang menyebutnya layak menakodai Luwu mendatang.

Namun, sebagai Politisi, Syukur Bijak merespon kalem atas setiap perbincangan soal peluang dirinya di Pilkada nanti.

Pria yang akrab di sapa SBj ini tidak ingin berspekulasi. Dia menegaskan siap maju menajadi bakal calon Bupati Luwu pada pilkada Luwu 2018 mendatang demi memajukan Luwu sebagai daerah yang berkembang di Sulawesi Selatan.

“Wuah, Pilkada itu masih lama. Tapi atas desakan dan dorongan dari keluarga dan beberapa kalangan. Saya akan maju sebagai calon Bupati Luwu : kata Syukur Bijak pada pertemuan di Bukit Walmas , Jumat, (21/10/2016) siang kemarin.

Syukur Bijak, yang juga Ketua Demokrat Luwu ini , tidak menampik jika sering berkomunikasi politik dengan politisi lainnya.

“Kalau komunikasi politik, alhamdulillah saya terbuka dengan siapapun. Komunikasi itu salah satu cara kita mempererat silaturahmi sesama manusia,” jelasnya.

Baginya, jika masyarakat yang membuka kran peluangnya di Pilkada nanti, ia mengapresiasi dan siap menampung kepercayaan yang diberikan.

“Menjadi pemimpin itu amanah masyarakat. Jadi, kalau masyarakat yang memanggil, insya Allah saya siap menghampiri dan menjalankannya,” tandasnya.

 

PEMKOT-Makassar