Menang PTUN, PPP Kubu Taufiq Berharap Pemerintah Tidak Banding

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kemenangan kubu Djan Faridz di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, disambut baik kubu ketua DPW PPP Sulsel Taufiq Zainuddin.

Taufiq menilai jika putusan PTUN yang meminta SK Menkumham soal pengesahan kepengurusan PPP kubu Romahurmuziy dibatalkan patut disyukuri. Selanjutnya PPP Kubunya menunggu instruksi DPP untuk menyikapi kemenangan tersebut.

“Peluang menyatu selalu ada. PPP partai islam, artinya rekonsiliasi pasti ada tapi ada takaran dan aturan kita pakai,” kata Taufiq Zainuddin.

Politisi di DPRD Sulsel ini berharap pihak pemerintah tidak lagi melakukan banding dengan putusan hukum tersebut. Pemerintah jika banding lagi dianggap akan mengubur PPP di Indonesia lantaran prosesnya yang begitu panjang.

Sementara, ketua PPP Sulsel dari kubu Romi, Muhammad Aras mengatakan, putusan tersebut tidak akan mengganggu kinerja partai. Kegiatan partai maupun kinerja legislatif akan berjalan seperti biasa. Apa lagi tahapan verifikasi parpol sudah semakin dekat.

“Hanya memang membutuhkan energi, karena ini proses dipengadilan. Kita pasti banding, kalau tidak banding itu pasti incrah,” kata Aras. (SO)

Andi Muhammad Fadli