banner dprd mkassar

Gubernur Sulsel Berikan Perhatian Penuh untuk Masyarakat Pulau

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat Sulsel di pulau-pulau.

Hal tersebut terbukti setelah memberikan kebutuhan dasar masyarakat yang hidup di pulau-pulau dengan meresmikan air siap minum.

Peresmian tersebut terlebih dahulu dilakukan di Pulau Barang Caddi. Pulau dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam mengunakan kapal laut ini akhirnya menikmati air siap minum, hasil kerja keras Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dibawah kepemimpinan Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

Satu menahkodai Sulsel banyak catatan penting bagi masyarakat Sulsel sendiri, bahkan tidak banyak diantara masyarakat yang mengakui kelihaian dalam memberikan kebutuhan dasar masyarakat terutama di pulau-pulau.

Warga Pulau Barang Caddi, Diana mengaku, baru pertama kali ada seorang Gubernur di Sulsel yang memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat.

“Padahal kami disini sudah dijanjikan sejak 10 tahun yang lalu. Kami disini kesulitan air bersih, selama ini kami beli air dari kota (Makassar) empat kali satu Minggu,” kata Diana.

Hal serupa, Warga Pulau Barang Caddi, Nur Eli merasa, sangat berterimakasih kepada bapak Gubernur dan pak Wali Kota sudah memberikan kebutuhan dasar kedua kami disini setelah kebutuhan beras.

“Terimakasih bapak Gubernur Sulsel sudah memenuhi kebutuhan pokok dan ini sudah meringankan beban kebutuhan pokok kami. Kami juga mau sampaikan kalau bulan puasa kami berebutan untuk beli air dari Kota, sekarang Alhamdulillah sudah disediakan oleh pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan, Badan Pengkajian dan Penerapan Tehnologi, Wahyu Setiadi mengaku, tehnologi Air Siap Minum (Arsinum) ini sudah memenuhi seluruh kebutuhan air bersih masyarakat Pulau Barang Caddi.

“Ini sudah memenuhi untuk kebutuhan masyarakat di Pulau Barang Caddi. Tehnologi ini pernah di Palu, Lombok, Papua dan Pangkep. Jadi untuk Sulawesi Selatan kami sudah ada dua pak,” ungkap Wahyu saat diwawancarai, di Pulau Barang Caddi, Senin, 23 Desember 2019.(*)

Senin, 23, Desember 2019
Humas Pemprov Sulsel

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *