BKD Pemkot Makassar Rampungkan Perpanjangan Kontrak Pegawai Honorer

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Makassar telah merampungkan seluruh data usulan perpanjangan kontrak pegawai honorer lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Sekretaris BKD Makassar Basri Rakhman menyampaikan, pihaknya telah merampungkan evaluasi kerja terhadap seluruh pegawai honorer lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dan BKD berencana akan menerbitkan dan membagikan Surat Keputusan (SK) perpanjangan kontrak tersebut secepatnya.

“Senin besok (hari ini) Insya Allah SK-nya mulai dibagikan. Ini lebih cepat dari tahun sebelumnya, sebab biasanya SK honorer itu terbit di bulan Maret atau April.  Sudah  rampung sisa dibagikan,” beber Basri.

Menurutnya, perampungan hasil evaluasi kerja serta masukan usulan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) telah sesuai dengan target waktu yang diberikan. Bahkan perampungan hasil evaluasi dan penerbitan SK kali ini merupakan yang tercepat dilakukan, bila dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya.

Terpisah, Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian, Abd Kadir, membenarkan soal perpanjangan kontrak pegawai honorer lingkup Pemkot Makassar yang telah dijadwalkan Senin.

“Kita memang ingin mempercepat penerbitan SK-nya agar persoalan honor mereka juga dapat segera dicairkan oleh bagian keuangan. Karena SK itulah yang menjadi dasar untuk segera dicairkan, sebab tidak akan dibayarkan kalau tidak ada SKnya,” jelasnya.

Diketahui, dari jumlah honorer lingkup Pemkot Makassar yang berjumlah sekitar 5.658 orang, sebanyak 223 pegawai kontrak tidak lagi diperpanjang SK-nya pada tahun anggaran 2017 ini.(*)

 

 

PEMKOT-Makassar