Bertemu SYL, Partai Berkarya Optimis Bersaing di Sulsel

Sejumlah elit Partai Beringin Karya (Berkarya) bertemu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo. (int)
Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Beringin Karya (Berkarya) optimis mampu bersaing dengan partai politik lain di Sulsel. Optimisme ini lantaran komposisi struktur kepengurusan yang dijabat para politisi senior dan mantan pejabat. Hal itu disampaikan elite Partai Berkarya saat melajukan silaturahmi dikediaman rumah jabatan Gubernur Sulsel.

“Masyarakat menyambut baik kehadiran partai Berkarya, walaupun partai baru. Pengurus provinsi dan kabupaten/kita sudah berpengalaman, saya yakin mampu bersaing,” kata Ketua DPW partai Berkarya, Patabai Pabokori.

Selain diisi para politisi senior bekas kader partai lain, partai ini juga dijabat para pengusaha. Pihaknya menargetkan perampungan struktur kepengurusan hingga ditingkat desa dalam waktu dekat ini. “Sekitar 3 ribu desa kita akan bentu dalam waktu singkat,” tambahnya.

Salah satu politisi senior yang ikut bergabung adalah bekas Wakil Bupati Pangkep Rahman Assegaf. Rahman sendiri mengakui kalau dirinya sempat tergiur ke partai Nasdem, namun pada akhirnya memilih partai Berkarya.

“Namanya juga seseorang dalam pencarian. Semua partai bagus, memilih partai tentu kita lihat siapa leadernya,” kata Rahman.

Sementara itu, Gubernur Sulsel mengapresiasi komposisi kepengurusan partai Berkarya yang disebut dijabat para tokoh andalan daerah ini. “Partai adalah pintu utama melahirkan kepemimpinan. Yang akan menjaga kehidupan rakyat dan bangsa, politik itu penting,” kata SYL.

Dirinya berharap partai ini bisa membawa perbedaan. Pendekatan ideologi dan idealisme demi membela kepentingan rakyat.

“Partai tidak hanya berpolitik, tidak cari uang dengan politik. Harus santun, memiliki hati dalam politik,” tambah SYL. (SO)

Andi Muhammad Fadli