Hari Pertama Menjabat Kajati Sulsel, Jan S Maringka Disambut Demo

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Hari pertama bertugas sebagai kepala kejaksaan tinggi (Kajati) Sulselbar, Jan S Maringka disambut oleh sejumlah massa pengunjuk rasa. Mereka mengatas namakan dari Himpunan Aktivis Mahasiswa (HAM) Sulawesi Selatan. Aksi tersebut dilakukan   untuk memberikan dukungan kepada Kajati Baru.

“Kami memberikan suport sepenuhnya kepada kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel untuk menuntaskan semua kasus korupsi yang ada di Sulawesi Selatan tanpa pandang bulu,”ujar jendral lapangan, Ilhamsyah.

Dalam orasinya mereka juga meminta Kajati baru untuk mengusut tuntas semua kasus korupsi yang masih mandek di Sulawesi Selatan khususnya kasus penjulan aset negara yang ada di kabupaten Takalar.

Mereka juga mendesak kejati Sulsel untuk membuka kembali penyidikan kasus dana aspirasi Jeneponto.

Sekelompok massa ini juga meminta Jan Maringka untuk menemui mereka, nanum sayang nya saat aksi berlangsung Jan sedang tidak ada di tempat. Aksi mereka berakhir setelah ditemui dan melakukan dialog dengan Kasipenkum Kejati Sulselbar, Salahuddin .

Sekedar diketahui, S Jan Maringka hari ini resmi bertugas menjadi Kajati Sulselbar Yang baru. Ia didapuk untuk menggantikan Kajati sebelumnya, yakni Hidayatullah. (*)

 

PEMKOT-Makassar