Kementerian Perdagangan , Dorong Sulsel Lebarkan Sayap Ekspor

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo(SYL) bersama dengan Kementerian Perdagangan yang diwakili oleh  Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda membuka acara Forum Implementasi Pengembangan Pasar Ekspor Produk /Komoditi Unggulan Sulsel, di Pasar Dunia, yang berlangsung di hotel Swisbel, Makassar. Jum’at (24/02/2017)

Dalam sambutannya, SYL berharap dengan adanya kegiatan ini perdagangan komoditi yang ada di Sulawesi Selatan semakin berkembang. Untuk mewujudkan hal tersebut ia mengajak semua lapisan untuk secara bersama-sama bersinergi dalam membangun pasar ekspor.

Sementara itu Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional, Arlinda mendorong para peserta untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin. Ia menjelaskan mereka harus bisa memaksimalkan komoditi Sulawesi Selatan untuk di ekspor keluar negeri.

“Kita harus bisa menembus pasar Afrika. Disana itu standarnya tidak terlalu tinggi, masa kita tidak bisa memasukan produk kita kesana. Kita juga harus sasar pasar Rusia, Afrika Selatan dan Amerika latin,”ujar Arlinda. (*)

 

Pemkot Makassar SC