Aru: Jangan Coba Kaccaki DPRD

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua DPRD Kota Makassar, Farouk M Betta mengingatkan agar tidak ada satupun pihak mengganggu DPRD Kota Makassar secara institusi.

“Hari ini saya sampaikan bahwa jangan lagi ada pihak yang ingin Kaccaki DPRD Makassar baik secara institusi atau kelembagaan maupun secara individu,” tegas Farouk disela-sela rapat paripurna DPRD Kota Makassar, Rabu (24/5/2017).

Penegasan tersebut diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Makassar menyusul setelah salah satu legislator DPRD Kota Makassar dari Fraksi NasDem Supratman disomasi oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto terkait kritikan pedas Supra terhadap keberadaan Pete-pete Smart yang diklaim Danny menggunakan anggaran pribadinya sementara kendaraan tersebut masuk dalam anggaran APBD.

Farouk mengakui tindakan yang dilakukan Walikota Makassar dengan mensomasi anggota dewan dinilai sebagai bentuk preseden buruk terhadap institusi DPRD secara kelembagaan.

“Kritikan yang disampaikan Supra merupakan hal yang menjadi tanggungjawab dan hak imunitas seorang anggota dewan. Apa lagi itu dilindungi dalam undang-undang,” terangnya.

Untuk itu dalam waktu dekat, Aru panggilan akrab Farouk M Betta menegaskan dalam waktu dekat akan menggelar rapat diperluas dengan 45 legislator DPRD Kota Makassar membahas terkait permasalahan tersebut.

“Semua pimpinan fraksi akan kita pertemuakan dan membahas persoalan ini. Yang terpenting marwah lembaga ini harus kita jaga secara bersama-sama. Jangan coba kaccaki DPRD apalagi individunya,” pungkasnya. (*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC