Canangkan Kampung KB, Ini Harapan Bupati Wajo

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, WAJO – Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe menjadi tempat pencanangan kampung KB, di Kabupaten Wajo.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Rini Riantika Johari,SE mengatakan pengembangan kampung KB ini adalah program pemerintah dari masa ke masa.

Dalam pengembangannya untuk mensejahterahkan dan meningkatkan taraf kehidupan masyarakat pada tingkat perekonomian. Program Kampung KB telah menjadi rutinitas kegiatan kita dalam membentuk keluarga yang sejahtera.

Kesejahteraan tersebut, dimulai dengan peningkatan taraf hidup masyarakat dalam perekonomian. “Untuk itu, saya mengajak masyarakat Wajo mendukung program pemerintah ini,” katanya.

” Program Kampung KB juga upaya untuk menurunkan angka kematian ibu melahirkan dan bayi baru lahir. Karena, dengan berjalannya program ini, banyak manfaat yang bisa dirasakan bagi masyarakat.” Ujar Rini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Wajo, Dr.Azis Karumpa menyampaikan bahwa pencanangan kampung KB ini adalah kali kedua setelah dicanangkan di desa Watampanua, Kecamatan Pammana tahun 2016 lalu dan hari ini kembali dicanangkan di Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe.

Di kabupaten Wajo, tahun 2017 realisasi program KKBPK hingga bulan April mencapai 2557 peserta atau 24,73%. Sementara jumlah PUS 67.944, peserta KB aktif sebanyak 47 558 atau 70%.

“Pencapaian tersebut ditunjang oleh 190 tenaga PPKBD serta 343 tenaga sub PPKBD yang membina 386 kelompok BKB, 176 kelompok BKR, 184 kelompok BKL, 185 kelompok UPPKS yang terebar diseluruh kecamatan di Kabupaten Wajo, ” Azis Karumpa.

PicsArt_05-24-04.43.34

Sementara itu, Bupati Wajo H.A.Burhanuddin mengharapkan agar pencanangan Kampung KB ini tidak hanya namanya saja dicanangkan kemudian di biarkan tetapi masyarakat harus sudah memahami makna dan tujuan ber KB.

“Hidup harus terencana, harus tulus,setelah berkeluarga salah satunya ikut KB, dua anak cukup, hal ini supaya dengan dua anak saja, lebih mudah untuk merencanakan anak anak kedepannya nanti, terutama masalah pendidikan, kebutuhan anak.” Ungkapnya.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC