banner dprd mkassar

Dirut Perumda Pasar Karya Pantau Stabilitas Harga di Pasar Pabaeng-baeng Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR РDirektur Utama Perumda Pasar Makassar Raya (Karya), Ichsan Abduh Hussein turun langsung memantau stabilitas harga dan kebutuhan pokok di Pasar Pabaeng-baeng di jln. Sultan Alauddin, Makassar.

Dalam pemantauan itu, Ichsan Abduh Hussein turut didampingi Kabag Keuangan M. Lutfy dan Kepala Pasar Pabaeng-baeng, A, Salehuddin Krg Gau, Sabtu (24/6/2023).

Pemantauan yang dilakukan itu bertujuan untuk mengetahui pergerakan harga jelang Idul Adha sehingga harga kebutuhan pokok di pasar tradisional dapat diminimalisir.

“Jelang perayaan Idul Adha ini, kita melakukan pemantauan stok barang yang ada di Pasar Pabaeng-baeng. adapun yang mengalami kenaikan untuk saat ini masih normal. Dan ini akan terus kami pantau sampai perayaan Idul Adha,” Ujarnya.

Sebagaimana dari pantau tersebut harga-harga barang yang mengalami kenaikan adalah Telur Ayam Ras dari 53.000 per rak menjadi 55.000, Cabe Rawit mengalami kenaikan 4000 per kilonya dan juga minyak kemasan termasuk ayam potong.

“Kalau kita kan berharap harganya tidak begitu melonjak. Nah inilah gunanya kami pantau dan kami jadikan laporan kepada Tim TPID baik di tingkat Kota maupun Provinsi. Yang jelas di min 7 masih cukup signifikan. Tapi akan kita pantau kenaikan harga dan ketersediaan barang sampai H-2 dan H-1,” Terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, akan memerintahkan kepada seluruh kepala unit Pasar untuk ikut turun melakukan pemantauan secara langsung.

“Setiap kepala Pasar nantinya kita juga akan perintahkan untuk turun langsung melakukan pemantauan. Untuk membantu memberikan informasi kepada masyarakat dan sebagai laporan kepada Tim TPID,” Pungkasnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *