Erna Rasyid Taufan: Tumbuh Kembang Bayi Pun Diurai Dalam Alquran

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan melaunching Vitamin Angel sebagai multimicro nutrien suplemen bagi ibu hamil dan ibu menyusui di Gedung Barugae, Rujab Walikota Parepare, Jumat, (24/7/2020).

Program vitamin angel yang digagas Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan kolaborasi PKK Parepare ini merupakan bantuan hibah lembaga internasional yang berkedudukan di Santa Barbara, Amerika Serikat.

Hal itu sebagai komitmen dalam pencegahan stunting dengan melaunching Vitamin Angel bagi Ibu hamil dan Ibu menyusui.

Kegiatan pemberian suplement bagi Ibu hamil dan Ibu menyusui diberikan melalui delapan Puskesmas di Kota Parepare dan diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Hj Erna Rasyid Taufan didampingi Asisten I Amina Amin, Ketua Pokja IV, dr Renny Anggraeni Sari dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Dr Hj Halwatiah.

Dalam arahannya, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan bahwa, masa terpenting bagi pertumbuhan bayi atau nutrisi yang diterima bayi pada masa yang diistilahkan sebagai masa emas (golden age) telah dibahas dalam Alquran Surah Al Baqarah ayat 223.

“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan,” (QS al-Baqarah [2]: 233). Namun tak ada salahnya jika si ibu tak sampai dua tahun dalam menyusui bayinya. Dari ayat tersebut kita maknai bahwa pemberian ASI merupakan vitamin dari dalam diri yang jauh lebih baik,” ujar Erna Rasyid Taufan.(*)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC