Dapat Penolakan Dari Dua Fraksi di DPRD Provinsi Gorontalo, Pembagunan Islamic Center Tetap Berlanjut

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Keinginan masyarakat Gorontalo untuk segera memiliki Masjid megah yang akan menjadi kebanggaan Gorontalo ditolak Fraksi Nasdem-Amanat pada Rapat Paripurna di ruang sidang DPRD Provinsi Gorontalo, Senin (23/08/2021).

Rapat Paripurna dalam rangka pembicaraan tingkat II terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan APBD Provinsi Gorontalo tahun anggaran 2021 tersebut, Fraksi Nasdem-Amanat melakukan aksi “Walk Out”.

Ketua DPRD Provinsi, Paris R.A Jusuf mengungkapkan padahal, dengan adanya Islamic Center nantinya semakin memperkuat bahkan mempertegas Gorontalo adalah daerah Serambi Madinah di Indonesia. Namun, ditolak oleh Fraksi Nasdem-Amanat yang selama ini mengaku pro-rakyat.

Meski ditolak oleh Fraksi Nasdem-Amanat, tidaklah memupus harapan masyarakat Gorontalo untuk memiliki Islamic Center yang didalamnya terdapat Mesjid yang mampu menampung 10.000 jemaah.

Selain Masjid, juga akan dibangun beberapa bangunan gedung seperti perpustakaan, pesantren, pusat kajian ilmu agama, mall dan fasilitas pendukung lainnya.

“Rakyat haruslah berterima kasih kepada partai politik yang terus memperjuangkan kehadiran Islamic Center di Gorontalo yang akan menjadi kebanggan daerah, partai-partai tersebut adalah, PDIP, Golkar, Gerindra, PPP, PKS, Demokrat, Hanura dan PKB,” Ujar Ketua DPRD Provinsi

“Kita semua berharap dan berdoa agar pembangunan Islamic Center bisa segera dilaksanakan mengingat hal ini juga merupakan program dan kebijakan mulia dari Pemerintah Provinsi Gorontalo (Pemprov) dimana ada keikhlasan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemrov yang turut memberikan bantuan moril dan materil demi tercapainya cita-cita bersama adanya Islamic Center di Provinsi Gorontalo,”. Tandasnya.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC