Buron Korupsi Alkes Sulbar Diduga Orang Terdekat Gubernur

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar kembali merilis tersangka kasus korupsi yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yakni Awaluddin M Hatma alias Awal yang telah dijadikan DPO sejak tahun 2015. Awal dijadikan tersangka dalam kasus pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Sulawesi Barat tahun 2013 dengan total anggatan 5.4 Milyar rupiah.

Pria kelahiran buton 9 januari 1969 ini diduga merupakan orang terdekat Gubernur Sulawesi Barat yang statusnya bukanlah seorang Pegawai Negri Sipil. Dari peran yang dilakukan oleh tersangka ini, diketahui bahwa ia memiliki pengaruh besar sehingga bisa mengatur proyek sebesar 5.4 Milyar tersebut. Hal ini dibenarkan oleh Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar, Salahuddin

“tersangka ini bukan pns, yang jelas dia punya pengaruh besar di pemprov sulbar sehingga bisa mengatur proyek begini. informasi ini tentu sudah dikantongi penyidik.” Ujar Salahuddin

Adapun peran tersangka dalam kasus ini diketahui menjadi perantara , mengarahkan dan mengatur pertemuan dengan pihak rekanan yakni PT Kitan Fadila Pratama dengan Pejabat Pembuat Komitmen dari proyek pengadaan alat kesehatan ini, agar pihak rekanan tersebut menjadi pemenang tender.

Kasi Penerangan Hukum, Kejati Sulselbar, Salahuddin meminta kepada seluruh masyarakat yang mengetahui keberadaan atau pernah melihat tersangka atas nama Awal, agar melaporkan keberadaanya di kejaksaan negri atau kantor polisi terdekat.

“kalau ada yang lihat atau mengetahui keberadaannya, bisa melaporkan langsung ke kejati sulselbar atau kantor kejaksaan negri dan kantor polisi terdekat”. pinta Salahuddin (SEN)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan