Penetapan Paslon di KPUD Takalar Tak Dihadiri Kandidat

SUARACELEBES.COM, TAKALAR – Komisi  Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan resmi menetapkan dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Takalar, Senin (24/10).

Kedua pasangan yang bertarung di Pilkada Takalar itu yakni Syamsari Kitta dan Ahmad Daeng Se’re yang diusung Partai Nasdem dan PKS. Pasangan lainnya Burhanuddin Baharuddin dan Natsir Ibrahim diusung sembilan partai politik yaitu Partai Golkar, Hanura, Gerindra, PAN, PDIP, Demokrat, PPP, PBB dan PKP.

Pada  penetapan paslon tersebut, tak satu pun kandidat atau calon bupati dan wakil bupati yang hadir. Mereka hanya diwakili tim pemenangan

Ketua KPUD Takalar, Jusalim Sammak mengatakan, setelah penetapan pasangan calon, maka kedua calon ini dinyatakan bisa mengikuti tahapan pilkada selanjutnya.

Setelah dilakukan penetapan KPUD Takalar akan melakukan  pengundian nomor urut dan penandatangan naskah kampanye damai besok, selasa (25/10/2016)

Jusalim Sammak menambahkan, tahapan kampanye akan dimulai 28 Oktober hingga 11 Februari. Kampanye terdiri atas kampanye terbuka, debat terbuka antar pasangan calon, dan kampanye melalui media massa, cetak maupun elektronik.

 

PEMKOT-Makassar