Syamsu Rizal dan Januar Jaury Bersaing Duduki Sekretaris DPD Demokrat

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Surat Keputusan (SK) Pengurus DPD Demokrat Sulsel hingga kini belum dikeluarkan oleh DPP Demokrat . Nama Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Januar Jaury menguat menduduki jabatan Sekretaris DPD Demokrat Sulsel menyusul keputusan Soewarno Sudirman yang memilih mundur.

Ketua DPD Demokrat Sulsel terpilih, Ni’matullah tidak membantah hal tersebut. Ia mengakui Deng Ical memang menjadi salah satu nama alternatif tim formatur untuk diusulkan menjabat sebagai Sekretaris Demokrat Sulsel.

“formatur usulkan ada empat nama untuk Sekretaris. Ada Januar Jaury, Soewarno, Ikrar Kamaruddin dan Ical,” kata  Ni’matullah.

Terkait mundurnya Soewarno Sudirman  kata Ulla, Ikrar Kamaruddin sudah lebih awal menolak menduduki jabatan tersebut. Dan Soewarno Sudirman memilih untuk mengundurkan diri. Saat ini tinggal dua  nama Januar Jaury dan Deng Ical.

“Jadi selanjutnya terserah DPP, kalau Warno (Soewarno Sudirman) tidak mau. Jadi formatur itu sudah siapkan nama-nama memang,” tambah Ulla sapaan akrab Ni’matullah.

Sebelumnya, Soewarno Sudirman menarik diri untuk diusulkan sebagai Sekretaris DPD partai Demokrat Sulsel, yang merupakan hasil rapat formatur pasca Musyawarah Daerah (Musda) DPD Demokrat Sulsel, bulan Mei lalu. Pengunduran dirinya itu diungkapkan dalam surat yang ditujukan kepada Ketua formatur dan anggota formatur DPD Demokrat Sulsel.

Soewarno beralasan, dirinya memilih untuk mundur dari jabatan strategis itu, karena melihat roda organisasi DPD partai Demokrat Sulsel yang tidak maksimal.

 

Andi Muhammad Fadli