Kecewa Di Golkar, Abdi Baramuli Ingin Gabung Nasdem

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Penunjukan Darwis Bastama sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Pinrang terus diprotes Mantan Ketua Golkar Pinrang Abdi Baramuli.

Abdi mengatakan, Darwis yang juga wakil Bupati Pinrang itu mendapat penolakan beberapa Pincam. Bahkan sejumlah kader mengancam akan hengkang dari partai Golkar, dan akan memilih bergabung bersama partai Nasdem.

“Ada 6 Pimcam itu siap ikut sama saya. Apalagi ketua DPD NasDem Pinrang belum ada SK-nya, kalau memang perjuangan tidak diakomodir untuk apa kami bertahan. Lebih baik cari partai yang lain,” kata Abdi Baramuli saat di temui di DPRD Sulsel.

Abdi mengungkapkan penunjukan Darwis Bastama dianggap tidak memenuhi semua syarat. Menurutnya pihaknya siap menerima keputusan Plt, tetapi kader lain selain Darwis Bastama.

“Mestinya objektif untuk menilai posisi. Karena ini bukan kepentingan pribadi tapi kepentingan Golkar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD I Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid, mengakui dirinya ditemui Abdi. Dalam pertemuan tersebut lebih membahas alasan penunjukan Darwis Bastama sebagai Plt ketua GolkarĀ Pinrang.

“Saya hanya mendengarkan aspirasinya. saya akan sampaikan kepada ketua nanti dan saya bicarakan di rapat. Memang mereka ada rasa keberangkatan dan itu wajar, kalau di partai itu biasa,” jeals Kadir. (SO)

Andi Muhammad Fadli