Nurdin Halid Yakin Aburizal Mendukung Setya Novanto Jadi Ketua DPR Lagi

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid menjamin anggota Fraksi Golkar di DPR satu suara untuk mendukung Setya Novanto sebagai Ketua DPR lagi. Hal yang sama, juga akan dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie (Ical) dalam mendukung Novanto.

“Semua aklamasi akan melaksanakan keputusan DPP. Solid,” kata Nurdin seusai pertemuan antara DPP Golkar dengan Fraksi Golkar DPR di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Terkait Ical, Nurdin mengatakan bahwa dirinya dan Sekjen Golkar Idrus Marham sudah berkomunikasi terkait usulan Novanto kembali menjadi Ketua DPR. Nurdin menjamin Ical tidak akan menolak usulan tersebut.

“Pengambilan keputusan di DPP. Memang perlu komunikasi dengan Dewan Pembina. Baik sebelum dan nanti sesuai keputusan. Saya dengan Pak Sekjen (Idrus Marham) sedang minta waktu ke Ketua Dewan Pembina (Ical) tapi beliau di luar negeri. Jadi komunikasi secara fisik belum bisa, tapi secara teknologi sudah dilakukan,” kata Nurdin.

“Tidak mungkin menolak. Beliau seorang senior yang paham betul hukum dan politik. Saya punya keyakinan beliau (Ical) orang yang bijak. Beliau telah meninggalkan legacy demokrasi di Golkar. Jadi saya yakin tidak akan menolak,” imbuhnya.

Soal potensi kegaduhan yang mungkin timbul akibat adanya pergantian Ketua DPR, Nurdin mengatakan potensi tersebut tidak akan muncul bila pergantian ketua tidak ada politisasi dari pihak lain.

“Sepanjang enggak ada politisasi, saya yakin enggak ada kegaduhan. Fraksi lain adalah mitra strategis pembangunan demokrasi politik nasional,” tutupmya.

PEMKOT-Makassar