Taqia, Anak Dokter Onasis Wakili Makassar di Grand Final Kompetisi Spelling Bee di Jakarta

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Taqia Ande, anak dari Bakal Calon Walikota Makassar, Taufiqqulhidayat Ande Abdul Latif mewakili Makassar dalam kompetisi Spelling Bee terbesar di Indonesia, berlangsung di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta, Minggu (24/11/2019).

Kompetisi mengeja kosakata bahasa Inggris yang diinisiasi English First (EF)  ini diikut 15.000 peserta dari seluruh Indonesia dan yang masuk grand final 500 orang.

Diajang ini, Taqia Ande yang duduk di kelas 8, Metro School Makassar,
turut didampingi ibunya Dokter Rini Bachtiar. “Alhamdulillah Taqia sudah masuk di grand final, ada dua anak dari Makassar salah salah satunya Taqia,” ujar Rini Bachtiar.

Dokter Taufiqqulhidayat Ande Abdul Latif yang akrab disapa Onasis saat dihubungi mengungkapkan rasa syukur dan bangganya anaknya bisa tampil Kompetisi mengeja kosakata bahasa Inggris.

“Senang juga rasanya saya dan keluarga kalau Taqia bisa menjadi pemenangnya di Jakarta. Tolong bantu doakan,” kata Dokter Spesialis Radiologi itu.

Spelling Bee adalah salah satu kompetisi paling bergengsi antara anak-anak sekolah di bidang kemampuan mengeja kata dalam bahasa Inggris.

Kompetisi ini rutin diadakan setiap tahun oleh English First (EF) untuk mendorong anak-anak Indonesia membuktikan kemampuan bahasa Inggrisnya, dimulai dari mengeja kata-kata dalam bahasa Inggris.

Selain itu, gelaran Spelling Bee juga ditujukan guna membangun rasa percaya diri anak ketika tampil di depan umum.(*)

Andi Muhammad Fadli