Agus Arifin Nu”mang Minta Ponpes Hidayatullah Berdayakan SDA

SUARACELEBES.COM, BONE- Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang meminta pengurus pondok pesantren (ponpes) agar disamping sebagai sarana pendidikan, dakwah juga sebagai sarana pengembangan ekonomi.

Menurutnya ponpes sebaiknya juga menjadi pendorong program pengembangan ekonomi umat. Agus Arifin Nu’mang menganggap potensi sumber daya alam di Indonesia sangat berpeluang untuk melahirkan usaha usaha perekonomian, seperti halnya di Kabupaten Bone, banyak hasil bumi yang bisa menghasilkan produk ekspor seperti gula merah.

“Saya minta kepada pengurus Ponpes Hidayatullah agar dapat  mengajarkan santrinya mengola pembuatan gula merah karena disini banyak “lontara,” sehingga nantinya ekonomi umat terus meningkat,” kata Agus ketika membuka Rakerwil 2017 Hidayatullah  Sulawesi Selatan di Pondok Pesantren Hidayatullah Kabupaten Bone, Selasa (24/1/2017).

Mantan Ketua DPRD Sulsel tersebut ngotot jika masyarakat Sulsel harus mahir dalam memberdayakan Sumber Daya Alam (SDA).

“Jangan sampai masyarakat kita menjadi penonton di negeri sendiri  disebabkan karena ekonomi kita dikuasai oleh pelaku ekonomi dari luar,” tambah Agus.

PEMKOT-Makassar