Polda Kembali Serahkan Berkas Perkara Kematian Mahasiswa UMI Resky Evenia

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Polda Sulsel akhirnya menyelesaikan petunjuk Jaksa Peneliti Kejati Sulsel terkait perkara dugaan penganiayan yang mengakibatkan kematian mahasiswa Kedokteran Universitas Muslim Indonesia, Resky Evenia Syamsul.

Kasi Penerangan Hukum Kejati Sulsel, Salahuddin menyatakan bahwa tim penyidik Polda Sulsel telah menyerahkan berkas perkara Resky kepada pihak Kejaksaan atau lazim disebut tahap I .

“berkas perkara sudah diterima jaksanya kemarin dek, selanjutnya jaksa akan kembali meneliti,” ujar Salahuddin

Salahuddin menambahkan bahwa, sebenarnya berkas perkara tersebut sudah diserahkan oleh Polda Sulsel pada 11 Oktober 2016 silam. Namun berkas tersebut dikembalikan oleh Jaksa penyidik karena dianggap belum lengkap (P18) disusul dengan petunjuk jaksa peneliti (P19).

“Pada waktu itu berkas yang diberikan oleh penyidik dianggap belum lengkap, sehingga berkas dikembalikan ke penyidik untuk dilengkapi(P18),” imbuh Salahuddin.

Sebelumnya Reski, mahasiswa Fakultas kedokteran UMI, meninggal dunia diduga dianiaya oleh seniornya saat mengikuti kegiatan Study Club (SC) Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran UMI. Sejauh ini polisi telah menetapkan tiga orang tersangka, yakni HJ, SF, dan WR.

 

PEMKOT-Makassar