Ribuan Massa Akan Birukan Pelantikan DPC dan DPRt NasDem Sidrap

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Pelantikan pengurus DPC dan DPRt Partai Nasdem se Kabupaten Sidrap rencanannya akan dilaksanakan  pada, Sabtu (28/01/2017). Pelantikan yang akan berlangsung di pelataran Monumen Ganggawa (Pangker) Pangkajene Sidrap tersebut akan berlangsung meriah. Ketua  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Sidrap, Samsumarlin, mengaku akan membirukan Kabupaten Sidrap.

Jumlah massa yang akan hadir dalam kegiatan pelantikan itu, kata Samsumarlin, yakni mencapai  5.000 orang.

“Kita akan birukan Sidrap, mengingat Sidrap merupakan basis Partai Nasdem. Selain itu juga karena Ketua DPW Partai Nasem Sulsel merupakan Putra Sidrap,” kata Samsumarlin, Rabu (25/01/2017) .

Klaim Sidrap sebagai basis Partai Nasdem itu bukan tanpa alasan. Menurut Samsumarlin, hal itu seperti penggabungan dua kekuatan besar di Sidrap.

Pada pemilihan legislatif pada pemilu lalu, Partai Nasdem berada di posisi kedua dan mendudukan 4 kadernya di kursi DPRD Sidrap dan satu kader menjabat sebagai wakil ketua. Jumlahnya di bawah Partai Golkar yang saat itu masih dipimpin Ketua DPW Partai Nasdem saat ini, Rusdi Masse.

“Kita optimis kekuatan Nasdem semakin besar di Sidrap karena penggabungan dua kekuatan itu tadi,” beber Samsumarlin.

Ia menjelaskan, pelantikan pengurus DPC Dan DPRt  se Sidrap itu selain dihadiri pengurus DPW, juga akan dihadiri pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem. Seperti Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kekaderan (OKK), Sri Sujekti.

Sementara untuk persiapan pelantikan, kata Samsumarlin, sudah hampir rampung. Pihaknya juga sudah mengurus perizinan di semua instansi mulai dari kepolisian, perhubungan, hingga konsumsi, dan event Organizer.

“Kalau untuk pelaksanaan pelantikan Alhamdulillah semua sudah tahap perampungan, semua ready,” tandasnya.(*)

 

Andi Muhammad Fadli