Tahun ini, Pembangunan Infrastruktur Jalan di Kecamatan Tempe Sebesar 20 Miliar

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tempe, tahun 2017, di Gedung PKK Kabupaten Wajo
PDAM Makassar

 SUARACELEBES.COM, Pemerintah Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo telah melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2017, di Gedung PKK Kabupaten Wajo, Selasa (25/01/2017).

Musrenbang itu dibuka oleh Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru turut dihadiri oleh Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Wajo, H Risman Lukman, Sekda H Firdaus Perkesi, dan Kepala SKPD lingkup pemerintah kabupaten Wajo.

Camat Tempe, Andi Muh Baso Iqbal mengungkap hasil rekap Bappeda (Badan Pembangunan Daerah), untuk tahun 2017 Kecamatan Tempe mendapatkan porsi anggaran pembangunan sebesar 31 milyar keseluruhan. Anggaran tersebut  terbagi, diantaranya  20 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan, 11 milyar untuk pembangunan di bidang lain.

Sementara untuk tahun 2017, dari hasil Musrenbang yang dilaksanakan pada 16 kelurahan, terdapat beberapa usulan diantaranya pembangunan infrastruktur jalan, khususnya dikawasan permukiman, lampu penerang jalan, dan usulan jalan lingkar di kelurahan kawasan pesisir.

“Sedangkan pada bidang kesehatan juga terdapat usulan pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), dan bidang keamanan berupa Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling)”, jelas Baso.

 

Pemkot Makassar SC