Gelar Bakti Sosial di Puskesmas Hingga SD, Alumni FK Unhas 92 periksa USG dan Bagikan Susu Hingga Edukasi Hidup Sehat

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR  – Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin angkatan 92 menggelar bakti sosial. Bakti sosial ini di gelar dalam rangka HUT Fakultas Kedokteran Unhas-68.

Alumni FK Unhas 92 sendiri mengelar bakti sosial di Puskesmas Tamalate dan SD Inpres Hartaco Indah. Bakti sosial ini di gelar mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga membagikan susu gratis bagi ibu hamil.

“Ini adalah kegiatan bakti sosial dalam rangka ulang tahun Fakultas Kedokteran Unhas ke 68 Puskesmas dan salah satunya di Puskesmas Tamalate oleh angkatan 92,” kata Dr.dr A Muh Takdir Musba Sp.An,KMN, dalam keterangannya di Puskesmas Tamalate, Kamis (25/1/2024).

Dokter Takdir menjelaskan bakti sosial di gelar sebagai bentuk kepedulian Alumni FK Unhas. Bakti sosial juga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dengan memberikan bantuan pemeriksaan dan layanan terutama layanan spesialis.

“Ada beberapa kegiatan seperti pemeriksaan USG ibu hamil kemudian ada pemberian susu dan sebagainya, serta ada pemeriksaan golongan darah,” paparnya.

Selain itu, Alumni FK 92 ini juga menyasar sekolah di Makassar. Para dokter ini mensosialisasikan bahaya penyebaran penyakit hingga pada pola hidup sehat dan kegawatdaruratan bagi para siswa, orang tua dan pihak sekolah.

“Kami juga ada tim yang bergerak di SD untuk melakukan promosi kesehatan tentang anemia, tentang kegawatdaruratan anak-anak dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat di puskesmas,” sebutnya.

Olehnya itu, ia berharap bakti sosial yang di gelar ini bisa memberi dampak positif bagi masyarakat dalam bentuk pengabdian ke masyarakat.

“Ya harapannya bahwa kegiatan ini sangat baik dan sebaiknya mungkin dengan lebih banyak lagi mendekatkan antara dunia pendidikan, alumni-alumni dengan masyarakat dalam layanan kesehatan,” tutupnya.(*)