Jelang Pemilihan RT/RW Warga Pampang Deklarasi Damai

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sebanyak 93 kandidat RT dan RW se Kelurahan Pampang,Kecamatan Panakkukang menanda tangani deklarasi damai pemilihan ketua RT/RW yang akan digelar 26 Februari mendatang.

Penandatanganan deklarasi damai 93 kandidat itu disaksikan langsung lurah Pampang,Zarah Bonde,Ketua LPM,Abd Rahman dan sejumlah masyarakat kelurahan Pampang

“Deklarasi damai ini adalah bentuk komitmen kandidat agar pemilihan RT/RW pada 26 Februari mendatang dapat berjalan damai dan lancar,”ujar, Zarah Bonde,Jumat, (24/02/2017).

Lebih lanjut Zarah mengatakan,deklarasi damai diinisiasi oleh para kandidat,pihaknya sebagai pelaksana pemilihan kelurahan bersama LPM hanya memfasilitasi.

“Dengan adanya deklarasi damai ini harapan kita pada pelaksanaannya nantinya dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan bersama,”ujarnya.

Sementara itu,Ketua Lembaga Perberdayaan masyarakat(LPM) Kelurahan Pampang,Abd Rahman mengatakan,pada intinya kelurahan Pampang sudah siap melaksanakan program pemerintah kota melalui pemilihan ketua RT/RW.

“Semua panitia yang ditunjuk sudah bekerja secara maksimal tanpa ┬ámengenal lelah guna mewujudkan program pemerintah kota lewat pemilihan RT/RW 2017,”jelasnya.

Menurutnya, deklarasi damai ini menjadi moment yang tepat untuk meminimalisir riak riak yang bisa terjadi  ditengah masyarakat.

“Kita ingin kelurahn Pampang menjadi contoh untuk semua di Makassar,”harapnya.

Diketahui,Pemilihan ketua RT/RW akan digelar pada 26 Februari mendatang.Dimulai pukul 08.00-14.00.Wita.Sementara untuk Kelurahan Pampang sebanyak 3.254 wajin pillih yang menggunakan hak pilihnya.

Andi Muhammad Fadli