Pendamping IYL Ditentukan Lewat Musyawarah Mufakat

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) memiliki cara khusus untuk menentukan calon pendampingnya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang. Penentuan calon nantinya akan dilakukan secara musyawarah mufakat.

Sejauh ini ada lima figur menjadi bakal calon pendamping mantan Bupati Gowa dua periode ini. Mereka adalah Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi, Anggota DPRD Sulsel Andi Yagkin Padjalangi, mantan Kapolda Sulselbar Irjen Pol Mathius Salempang, serta Datu Luwu Andi Maradang Makkasau.

“Saya meminta bantuan ke lima figur ini untuk memutuskan secara mufakat, siapa pasangan yang pas buat saya,” kata Ichsan Yasin Limpo.

Dari lima nama tersebut, dua diantaranya sudah bertatap muka secara langsung di Toraja Utara, yakni Andi Mudzakkar serta Mathius Salempang. Sementara tiga nama lainnya dikabarkan bakal bertemu awal juni mendatang.

Kelima nama bakal calon tersebut dianggap mewakili geopolitik untuk kawasan Ajatappareng, Luwu Raya, Bosowasi, serta Tana Toraja. Selain itu, dari segi pengalaman memimpin sudah tidak diragukan lagi. (SO)

Badan Intelijen Negara
Pangkep SC