Bupati Pangkep Buka Acara, Sosialisasi Anggota DPR RI Komisi IX Kerjasama Balai Besar POM Makassar

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PANGKEP- Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lologau didampingi ketua Tim penggerak PKK kabupaten Pangkep membuka acara Sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) mengenai obat, obat tradisional, kosmetik dan pangan yang digelar anggota DPR Komisi IX drg.Hj.Hasnah Syam, MARS bekerjasama Balai Besar Badan POM Di Makassar dihadiri tokoh masyarakat dilaksanakan, Senin 24/5/2021 di Aula kantor bupati Pangkep.

Dalam sambutannya, bupati Pangkep,Yusran Lologau mengucapakan selamat datang sekaligus terimakasih kepada anggota DPR RI ibu drg.Hj.Hasnah atas dipilihnya kabupaten Pangkep sebagai tempat untuk melakukan sosialisasi,” katanya.

Menurut Yusran, kabupaten Pangkep yang dikenal sebagai daerah penghasil Bolu, Lemo, Udang (Boledong) serta wilayahnya yang terdiri tiga dimensi, sudah menjadi tanggung jawab kita untuk menjaga dan melindungi masyarakat agar aman dalam mengkomsumsi obat dan makanan. Untuk itu kepada dinas kesehatan agar meningkatkan pengawasan agar masyarakat memakan makanan yang bersih, aman dan terhindar dari makanan yang tidak diinginkan,” Katanya.

Yusran berharap, semoga masyarakat yang hadir pada acara sosialisasi, ilmu yang didapatkan betul- betul dimamfaatkan,” Ungkapnya.

Anggota DPR RI Komisi IX drg.Hj.Hasnah Syam, memberikan apresiasi kepada bupati Pangkep, kerena selama melaksanakan temu konstituennya baru kali ini didampingi bupati dan ketua Dprd, ini luar biasa,” katanya.

Salah satu fungsi anggota dewan, lanjut Hasnah Syam adalah menemui konstituen, karena komisi IX DPR RI ruang lingkup tugas dibidang kesehatan dan ketenagakerjaan, Badan POM adalah mitra dalam menjalankan tugas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana mengkomsumsi makanan yang layak atau tidak,” katanya.

Menurut Hasanah Syam, kehadirannya di Pangkep selain untuk temu konstituen, juga menyerahkan bantuan untuk Rumah Sakit, makanan tambahan untuk balita,” bantuan ini jangan dilihat nilainya tapi mamfaatnya,” katanya.

Acara sosialisasi anggota DPR RI Komisi IX, drg Hj.Hasnah Syam bekerjasama Balai Besar POM Makassar dihadiri para simpatisan, tokoh masyarakat dan lain lain. (Amn)

Pemkot Makassar SC