Rakor Dewan Pendidikan Makassar,  Cari Solusi Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Tengah Covid-19

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Hj Apiaty Amin Syam resmi membuka Rapat Koordinasi Pendidikan di Hotel Grand Claro Makassar, Selasa (25/5). Rakor yang digelar Dewan Pendidikan Kota Makassar itu diikuti para stakeholder pendidikan di Makassar.

Dalam sambutannya, Apiaty mengatakan rapat koordinasi ini merupakan momentum tepat dalam mengeksplore program pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Makassar. Karenanya panitia menghadirkan pakar dan narasumber ahli di bidang pendidikan.

Apiaty menjelaskan tantangan pendidikan di era kekinian adalah adanya wabah Covid-19. Yang kemudian mengganggu kegiatan transfer ilmu alias belajar mengajar di sekolah. “Semoga rakor ini menjadi jawaban dari tantangan pendidikan di tengah pandemi itu. Mari berjalan beriringan bersama-sama menjawab tantangan tersebut. Karenanya panitia rakor menghadirkan pakar dan narasumber ahli di bidang pendidikan,” sambung Apiaty.

Mereka antara lain Prof Dr Arismunandar, mantan Rektor Universitas Negeri Makassar, Ketua LPMP Sulsel, Dr Halim Muharram dan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Prof Muhammad Jufri.

“Bapak Walikota Makassar Muhammad Ramdhan Pomanto juga akan menjadi keynote speaker,” kata Apiaty.

Anggota DPRD Makassar ini juga menyampaikan permohonan maaf Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo yang tidak sempat hadir karena masih menjalani karantina sesuai aturan bagi warga negara yang baru melakukan perjalanan luar negeri.

“Bapak Ketua Dewan Pendidikan beberapa hari lalu mendampingi Wakil Ketua DPR Rahmat Gobel kunjungan ke Uzbekistan. Salah satu point yang dibahas dalam kunjungan itu adalah pertukaran pelajar dan mahasiswa Indonesia dan Uzbekistan,” katanya.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC