banner dprd mkassar

Giliran Nicodemus Ambil Formulir di PKB Toraja

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKALE – Meski tak punya kursi parlemen, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap menjadi incaran kandidat calon bupati (cabup) dan wakil bupati (cawabup) menghadapi Pilkada Tana Toraja.

Setelah Ketua Golkar Toraja, Victor Datuan Batara, kini giliran senior Nasdem Nicodemus Biringkanae juga mengambil formulir di partai besutan Gus Dur itu, Jumat (24/5/2024).

Nicodemus dan Victor merupakan Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja periode 2016-2021. Keduanya berduet dan memenangkan pilkada 2016 mengalahkan pasangan Theofilus Allorerung-Yohanis Lintin.

Namun, pasangan Nico-Victor kalah dari Theofilus-Zadrak di pilkada 2021. Kali ini, Nico dan Victor berpotensi menjadi lawan politik di pilkada 2025. Nico berpotensi diusung Nasdem dan Victor dari Golkar.

Kali ini, keduanya berupaya menggalang koalisi menghadapi Pilkada. Tak terkecuali melirik parpol non kursi, salah satunya PKB yang lahir dari besutan Nahdlatul Ulama (NU).

Nicodemus mengambil formulir via online di aplikasi sicakada.pkb.id dibantu tim Desk Pilkada PKB Tana Toraja.

“Syukurlah PKB bisa dilirik para kandidat. PKB partai terbuka, partai religius nasionalis yang siap mendukung kandidat yang mampu sejalan dengan visi misi PKB,’ ujar Ketua PKB Tana Toraja, Ismail Isak Solle, yang juga penanggung jawab Desk Pilkada PKB Tana Toraja.

Menurutnya, semua kandidat yang mendaftar akan dijaring melalui tingkatan DPC hingga DPP dan nantinya kandidat yang memenuhi syarat akan mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB.

“Semua yang mendaftar kandidat terbaik. Jadi, PKB ada mekanisme penjaringan. Nantinya yang mana direkomendasi DPP itulah yang kita dukung. Kami di daerah ikut perintah partai saja,” jelasnya.

Selain Nicodemus dan Victor, PKB juga masih menunggu kandidat lainnya yang memberi kabar akan mendaftar, yakni Kombes Pol (Purn) Darma Lelepadang.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *