banner dprd mkassar

Gerindra dan PKS Tidak Berkoalisi di Pilgub Sulsel

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Jika selama ini Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra selalu bersama-sama dibeberapa momen politik, Namun untuk Pilgub Sulsel, kemesraan kedua partai ini tidak akan terjadi.

Menurut Bendahara DPW PKS Sulsel, Aryadi Arsal mengatakan, Gerindra dan PKS merupakan Koalisi Merah Putih (KMP) yang selalu kompak di Pilres lalu hingga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seperti Pilgub DKI Jakarta. Namun tidak dapat dipastikan kedua partai ini bakal berkoalisi dalam rangka menghadapi Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Belum tentu apa yang diusungan Gerindra di Pilgub Sulsel, itulah yang diikuti oleh PKS, bisa saja usungan PKS dan Gerindra berbeda,” kata Aryadi Arsal.

Selama ini presepsi masyarakat menganggap bahwa pilgub sulsel berkaitan dengan kepentingan Pilpres. Akan tetapi kata dia, kepentingan pilpres sebenarnya ada pada pemilihan Bupati dan Walikota.

“Kalau bicara kepentingan pilpres, sebenarnya yang dilihat itu pilkada bupati/walikota, karena jabatan itu lebih dekat dengan masyarakat sehingga gampang mencari suara. Kalau gubernur jauh,” tambahnya. (SO)

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *