Bur Tersangka, PAN Sulsel Anggap Ini Cara Praktis Jegal Bur

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai pengusung Burhanuddin Baharuddin – Natsir Ibrahim mulai angkat bicara perihal status hukum calon usungan mereka di Pilkada Takalar.

Ketua Bappilu PAN Sulsel Irwandi Natsir mencurigai adanya upaya pihak tertentu menjegal usungan PAN, Burhanuddin Baharuddin lewat penetapan status tersangka. Anggota DPRD Sulsel ini berharap kasus yang membelit Bupati berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada intervensi hukum.

“Sebagai partai pengusung mencurigai ada upaya orang tertentu, mengingat orang kami usung ini sangat berpeluang menang. Kita menyerahkan sepenuhnya tanpa ada intervensi,” kata Irwandi.

Ketua Bappilu PAN Sulsel Irwandi Natsir. (int)
Ketua Bappilu PAN Sulsel Irwandi Natsir. (int)

Dia meyakini kalau kasus ini tidak akan banyak berpengaruh terhadap peluang kemenangan yang sudah didepan mata. “Salah satu upaya lawan paling praktis dengan mentersangkakan. Kita bantu menjelaskan kepada masyarakat kalau ini bagian dari upaya yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” ucapnya.

Sebelumya selasa (25/10/2016) siang, kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Hidayatullah menerangkan bahwa indikasi keterlibatan Bupati dalam kasus dugaan korupsi penjualan aset daerah berupa tanah di desa laikang sangat kuat, apalagi ia sebagai pejabat yang bertandatangan di atas izin prinsip tersebut. Hanya saja, pihaknya perlu melaporkan hal ini kepada Kejaksaan Agung sekaligus meminta petunjuk mengenai posisi perkara karena telah melibatkan seorang Kepala Daerah.

Diketahui Bur yang berpasangan dengan Natsir Ibrahim diusung oleh koalisi Golkar, Demokrat, PAN, PDIP, Hanura, PKPI, PBB, Gerindra, dan PPP. Adapun lawannya Syamsari Kitta-Ahmad Dg Se’re (Syamsari-HD) diusung koalisi PKS, Nasdem, dan PKB. (SO)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan