Amir Uskara: Masih Kami Yang Sah

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wakil Ketua DPP PPP kubu Romahurmuzy, Amir Uskara mengaku tak khawatir atas putusan PTUN yang memenangkan kubu Djan Fariz. Bagi Amir yang sah adalah yang memiliki SK dari Menteri Hukum dan  Ham.

“Kami tenang saja.Toh yang sah adalah kami. Karena SK Kemenkumham ada sama kami,” kata Amir Uskara.

Sementara itu, Wakil ketua PPP Sulsel kubu Romahurmuzy, Rizal Syarifuddin mengatakan, Putusan PTUN belum berkekuatan hukum tetap atau Incrah. Sehingga dianggap masih ada upaya hukum lanjutan.

“Kami bersama menkumham banding terhadap putusan PTUN tingkat I,” kata Rizal.

Menurut dia, sah tidaknya partai politik berdasar surat keputusan dari kementerian hukum dan ham. “Proses pengabsahan parpol sama dengan pengabsahan yayasan. Ada prosedur pengabsahan, seperti keaslian KTP, Keaslian Rekening, Keaslian domisi dll. “Keputusan pengadilan oke, tapi kita lihat dulu keabsahannya,” jelasnya.

Terkait sekretariat, Rizal menganggap kalau Taufiq tidak perlu capek-capek menduduki kantor jika sudah memiliki SK menkumham. Pihaknya akan legowo dan menyerahkan kunci kantor DPW PPP Sulsel.

“Bisa dilihat PPP yang asli dan PPP gadungan, ukur seberapa besar gress root pendukungnya. Orang tidak jelas proses kaderisasinya di partai dijadikan ketua umum, bahkan didaerah ketua DPC tidak tau asalnya,” jelasnya. (SO)

PEMKOT-Makassar