IKA Unibos 45 Gelar Donor Darah di CFD Panakkukang, Satriya Majid Harap Kegiatan Ini Jadi Agenda 3 Bulanan

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bosowa 45 (IKA Unibos 45) telah menggelar aksi sosial, yaitu kegiatan donor darah bagi masyarakat dan senam pagi yang digelar di CFD Panakkukang, Minggu (25/12/2022).

Menurut Satriya Majid selaku Ketua IKA Unibos 45, rencananya kegiatan sosial donor darah dan senam ini akan dijadikan sebagai agenda 3 bulanan IKA Unibos 45.

“IKA Alumni Unibos 45 melakukan kegiatan sosial donor darah di CFD Panakukang, pesertanya dari berbagai lapisan masyarakat, mudah-mudahan ini bisa jadi agenda 3 bulanan IKA Unibos 45,” kata Satriya Madjid.

Dalam sambutannya, Satriya Majid juga mengapresiasi semangat rekan-rekan dan masyarakat yang rela datang mendonorkan darahnya dan melakukan senam, walaupun cuaca sedang hujan.

“Walaupun cuaca lagi hujan, alhamdulillah semua bergembira. Lebih pentingnya lagi, kita menyumbangkan darah kita untuk kepentingan umat dan melalui darah juga kita bisa menyelamatkan nyawa lebih banyak lagi,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, kenapa 3 bulan? Karena donor darah itu idealnya bisa dilakukan setelah 3 bulan sehabis donor,” lanjutnya.

Tak lupa, Satriya Majid juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Palang Merah Indonesia Kota Makassar, Palang Merah Indonesia Pusat, LP, dan semua rekan-rekan yang telah terlibat.

Diketahui, turut hadir juga dari PMI Pusat Prof. Hamid Awaluddin menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada IKA Unibos atas prakarsanya untuk mengajak masyarakat untuk berdonor.

“Pengetahuan belum bisa mengganti darah jadi kalo anda memberi darah maka anda menyelamatkan nyawa orang lain,” jelas Prof. Hamid Awaluddin.

Pangkep SC